blognya cah-cah sipil UGM

komunitas blogger Teknik Sipil dan Lingkungan UGM

Kampusku Kebanjiran

Posted by herr pada April 4, 2008

parikiran-gazebu.jpgSudah sekitar empat harian mulai dari hari senin, wilayah Yogyakarta hujan. Tidak terkecuali kampus kita yang tercinta ini. Sekedar informasi, area parkir di dekat gazebu selalu tergenang air hujan apabila hujannya cukup deras (lihat gambar). Penyebabnya adalah drainase yang fungsinya sebagai saluran pembuangan, tidak bekerja optimal, mungkin tersumbat oleh kotoran atau salah perhitungan.

Motor yang diparkir di area tersebut rata-rata milik karyawan jurusan. Air yang tergenang cukup dalam, bisa mencapai lutut orang dewasa. Kan lumayan tuh kalau airnya masuk knalpot atau masuk mesin. Motor diservis tapi belum gajian, kreditnya belum lunas lagi, wah urusannya jadi runyam cuma gara-gara saluran mampet:mrgreen: .

Itu kabar buruknya. Nah kabar baiknya, kemarin hari Kamis sore saya lihat Pak Fatchan sedang motret-motret di lokasi kejadian perkara. Kelihatannya beliau sedang mendokumentasikan biang keladi yang bikin bajir tersebut. Menurut saya mungkin akan ada tindakan dari Jurusan, kan sudah ada buktinya, tinggal ditindak lanjuti. Yah, mudah-mudahan…

*Pengamat Kampus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: