blognya cah-cah sipil UGM

komunitas blogger Teknik Sipil dan Lingkungan UGM

Archive for Oktober, 2009

Jadi eMCe lagi

Posted by Eko Sutrisno HP pada Oktober 3, 2009

Saat jadi ketua panitia reuni akbar 2009 ini, maka yang terbayangkan adalah aku akan memberi sambutan sebagai ketua panitia dan hampir pasti tidak mungkin jadi eMCe lagi.

Kebetulan ada masukan dari teman-teman alumni yang 10 tahun di bawahku, bahwa Civeng punya eMCe yang bisa membuat audience terpaku di kursi masing-masing. Tak usah ditunggu lagi, segera kucari nomor kontaknya dan mulai mengontaknya.

“Kaji Edan”, begitu dia disebut dan begitu pula dia menyebut dirinya.

Alhamdulillah, akhirnya sukses juga menggeret mas Onny [kaji edan] ini dalam acara temu alumni sipil ugm 2009 ini. Ditambah dengan penampilan dari pak Parlindungan Marpaung, maka acara temu alumni ini bisa dipastikan akan memberi banyak kenangan pada angkatan muda yang ada di bawahku. Mas Onny ini sudah nggak perlu lagi mbaca tips untuk menjadi MC, dia sudah pakar disitu, jadi enak nggak perlu ngasih pengarahan sama dia.

Masalah yang timbul kemudian adalah untuk mereka [para alumni] yang ada di atasku. Apakah mereka bisa mengikuti canda mas Onny dan pak Parlindungan?

Puter-puter otak, akhirnya disepakati pada saat pak Marpaung tampil, para alumni yang masuk kuliah sebelum tahun 78 akan kita giring di ruangan lain.

Sebuah ruangan VVIP-pun kita siapkan. Untuk memandu para alumni memasuki ruangan VVIP, maka perlu ada pemandu khusus dan pilihanpun jatuh padaku.

Hahaha…akhirnya jadi eMCe lagi deh.

Ruangan VVIP itu nantinya akan kita lengkapi dengan foto-foto jadul para alumni dan tidak ada acara yang resmi di ruangan itu, sehingga ruangan VVIP itu kita harapkan dapat dipakai sebagai ajang para “pinisepuh” untuk saling berbagi kangen.

Untuk reuni yang akan datang, aku jadi kepikiran, kayaknya mas Onny nanti yang akan jadi ketua panitianya. Muda, trampil dan penuh kreasi. Bis ajuga sebagai tuah reuni yang lalu, dimana mantan eMCe yang lalu jadi ketua panitia tahun ini.

Sampai jumpa di reuni akbar sipil ugm 2009.

+++

hasil guyonan mas Onny

hasil guyonan mas Onny

Iklan

Posted in kabar, serba serbi | Dengan kaitkata: , , , , , | Leave a Comment »

Temu Alumni Sipil 2009 [H-15]

Posted by Eko Sutrisno HP pada Oktober 2, 2009

Tak terasa saat temu alumni sudah semakin dekat, tinggal 15 hari lagi. Panitiapun ngebut menyelesaikan pekerjaan yang masih tertunda, karena adanya libur lebaran.

Rapat panitia kali ini terasa sangat lancar, mengalir begitu saja, tahu-tahu acara sudah selesai.

Bintang acara siapa lagi kalau bukan pak Putut, koordinator pengumpul dana, dan mas Onny, calon eMCe acara temu alumni.

Ngakak deh...

Ngakak deh...

Suasana jadi penuh ger-geran karena adanya mas Onny, yang begitu duduk sudah langsung memberi donasi ke panitia senilai 10 juta rupiah. Belum lagi kesanggupannya untuk jadi eMCe tanpa dibayar. Ini anak muda yang 9 tahun di bawahku sudah berani nyumbang 10 juta, mantap banget nih !:-)

Komitment yang tinggi dari para alumni Civeng UGM memang sangat diperlukan. Saat ini dana yang sudah terkumpul masih berasal dari muka-muka lama, meskipun ada juga bantuan dari muka-muka baru [termasuk mas Onny, mas Henri dll]. Demikian barunya mereka ini, sehingga ada yang tidak terdeteksi siapa mereka yang telah berbaik hati mengirimkan dananya ke panitia [asal jangan karena salah kirim aja!:-)]

Beberapa muka lama sudah tidak bisa lagi dimintai bantuan dana, dengan berbagai sebab, sedangkan muka-muka baru belum semuanya muncul ke permukaan. Untuk semua ini kita ucapkan syukur alhamdulillah.

Meski demikian, panitia yakin dengan komitment para alumni untuk membuat acara ini berlangsung sukses.

Susunan acara telaH dibuat sedemikian rupa, sehingga semua angkatan bisa merasakan kenikmatan mengikuti acara ini.

Seperti acara mudik Yogya 23 September 2009 bulan lalu, maka ada satu ruangan yang pada jam tertentu akan dibebaskan dari acara yang dilangsungkan di ruangan utama.

Di ruangan ini para peserta reuni akan bebas bicara dengan siapa saja tanpa harus mengikuti arahan dari eMCe yang berada di ruang utama. Sedangkan di ruang utama, acara telah disusun sehingga ada alur yang runtut dan mempunyai klimaks.

Di ruang utama inilah mas Onny akan “menghabisi” audience dengan gaya khasnya, sedangkan aku akan memandu para “pini sepuh” yang akan asyik nonton foto-foto narsis mereka di tahun-tahun kemahasiswaan mereka di ruang satunya.

Sampa ketemu di acara temu alumni, Balai kartini, 17 Oktober 2009. Bagi para alumnus yang mampu menyanyi dan mau menyanyi, maka diharapkan bisa datang lebih pagi, karena disediakan player khusus untuk acara ini.

Dijamin para penyanyi akan puas, meskipun audience belum tentu puas dengan penampilan sang penyanyi. Pak Koen yang bisa dijamin akan memuaskan para penonton, untuk penyanyi lain silahkan kasih masukan siapa yang kira-kira dapat memuaskan penonton.

Salam FUNtastic.

+++

Rapat 01

Rapat 01

Ngantuk kakehan duit

Ngantuk kakehan duit

Inilah kaji edan

Inilah kaji edan

Posted in cerita kita, kabar, serba serbi | Dengan kaitkata: , , , , , | 2 Comments »