blognya cah-cah sipil UGM

komunitas blogger Teknik Sipil dan Lingkungan UGM

Sipil Mudik di Media (1)

Posted by Eko Sutrisno HP pada September 20, 2010

http://kampus.okezone.com/read/2010/09/15/373/372174/mudik-sipil-ugm-2010-ajang-kumpul-alumni
Mudik Sipil UGM 2010, Ajang Kumpul Alumni
Cuk Sahana – Okezone
Rabu, 15 September 2010 – 08:44 wib

YOGYAKARTA – Untuk menyambung kembali tali silaturahmi serta menjaga kualitas sinergi antara civitas akademika Jurusan Teknik Sipil dan Lingkungan Fakultas Teknik (FT) Universitas Gadjah Mada (UGM), ratusan alumni, dosen, mahasiswa, serta karyawan berkumpul bersama dalam acara Mudik Sipil 2010, Selasa 14 September. Acara Mudik Sipil 2010 ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali digelar.

Menurut ketua pelaksana Mudik Sipil 2010, Robby Adiarta, Mudik Sipil 2010 terdiri dari dua acara, yaitu sepeda sehat Sipil 2010 dan kunjungan kepada Hardjoso Prodjopangarso yang merupakan mahasiswa Teknik Sipil UGM dengan Nomor Induk Mahasiswa (NIM):001.

“Acara sepeda sehat sipil sudah dilaksanakan hari ini (kemarin) dan terakhir tadi kunjungan kepada Prof. Ir. Hardjoso Prodjopangarso di laboratorium tradisional Kuningan,” papar Robby.

Selain sepeda sehat sipil, dihelat juga malam ramah tamah antara alumni, mahasiswa, dosen, dan karyawan di kampus Teknik Sipil dan Lingkungan. Dalam acara sepeda sehat sipil juga dilangsungkan peresmian kelompok sepeda sehat sipil Gadjah Mada (S3 Gama). Peresmian S3 Gama dilakukan di STM Jetis yang merupakan cikal bakal berdirinya jurusan Teknik Sipil dan Lingkungan UGM saat ini.

“Tahun 1974 kampus Teknik Sipil dan Lingkungan pindah di Jalan Grafika UGM seperti saat ini. Tapi cikal bakalnya dulu berada di STM Jetis,” ujar Robi.

Acara sepeda sehat diawali dari jurusan Teknik Sipil dan Lingkungan melewati jembatan Wreksodiningrat yang menghubungkan kampus Fakultas Teknik hingga Monumen Jogja Kembali (Monjali). Kemudian menuju STM Jetis dan berakhir di laboratorium Kuningan serta mengunjungi Hardjoso.

Dalam pertemuan dengan Hardjoso, para alumni, mahasiswa, dosen dan karyawan juga mendapatkan wejangan dan cerita asal muasal kampus Teknik Sipil dan Lingkungan mulai dari STM Jetis hingga di Jalan Grafika UGM. Hardjoso juga banyak bercerita mengenai filosofi UGM sebagai kampus kerakyatan. Alumni tahun 2008 ini menambahkan, pihak panitia juga memberikan sedikit bantuan kepada Hardjoso untuk pengembangan laboratorium tradisional Kuningan. Acara tersebut juga dihadiri oleh Rektor UGM Sudjarwadi.

Sebelum sepeda sehat, pagi harinya juga sempat dilakukan penanaman pohon buah-buahan seperti mangga dan jeruk di halaman kampus oleh Sekda DIY Tri Harjun Ismaji, alumni angkatan 1970.

“Khusus untuk peresmian kelompok Sepeda Sehat Sipil (S3) Gama di STM Jetis dilakukan oleh alumni yang saat ini menjabat Sekretaris Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Koensatwanto Inpasihardjo, alumni angkatan 1971,” tambah Robby. (Ralat pak Koen angkatan 70)

Pak Koen angkatan 70, pak Hardjoso 47 dan eshape 78

Pak Koen angkatan 70, pak Hardjoso 47 dan eshape 78


Rektor UGM didampingi BodyKuatnya

Rektor UGM didampingi BodyKuatnya


+++
foto by eshape

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: